Alamat

Indonesia, Sumatera Utara

cara daftar adsense blog

Cara Daftar Adsense Blog 2022 ( Tips Cepat Approve! )

Adsense merupakan penyedia iklan yang paling banyak digunakan oleh kalangan blogger maupun youtuber. ada banyak blogger pemula yang belum paham cara daftar adsense blog agar bisa menghasilkan uang dari internet.

Untuk pemain blog pasti sangat senang apabila blog yang mereka daftar di approve oleh adsense, namun ada banyak juga yang kesulitan mendaftar adsense dan ada banyak blogger pemula yang blog atau website mereka ditolak atau tidak disetujui oleh pihak google adsense.

Biasanya blogger pemula belum memahami teknik agar blog mereka cepat di approve oleh google adsense, hal ini terjadi sebab blog yang mereka buat biasanya masih baru dan belum terindex di search engine atau artikel yang mereka buat melanggar ketentuan yang diberikan oleh google adsense.

Cara Daftar Adsense Blog Agar Cepat Di Approve

Banyak blogger pemula yang mengalami kendala saat mendaftar situs mereka di google adsense dikarenakan situs atau blog yang mereka buat tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak google, ada banyak sekali jenis penolakan yang sering kita lihat seperti low value content, situs masih dalam tahap pembuatan, duplikat akun dan sebagainya.

Jadi disini saya akan memberikan sedikit tips cara daftar adsense blog dan bagaimana agar situs blog anda cepat di approve atau diterima oleh pihak google adsense.

Cara ini sangat ampuh dan cocok bagi teman-teman yang blognya sering ditolak oleh google adsense namun sebelum masuk ke pembahasan utama maka saya akan memberikan sedikit informasi atau cara daftar adsense blog, bagi yang belum mengerti bisa ikuti tutorial ini.

1. Buka Situs Adsense

google adsense
sumber : google.com

Bagi anda yang belum paham cara menghubungkan situs blog anda di adsense maka perhatikan gambar diatas.

  • Buka situs adsense.
  • klik menu “mulai” seperti gambar diatas.
  • kemudian masukan link url blog anda dan klik daftar

2. Melengkapi Informasi Pembayaran

Pada tahap ini anda akan diminta memasukan informasi pembayaran seperti nama lengkap,alamat sesuai KTP, kode pos,kecamatan dan nomor handphone.

Isi semua data dengan baik dan benar agar suatu saat google mengirimkan pin maka bisa tiba tepat pada waktunya sesuai dengan alamat yang sudah anda input di google adsense.

3. Menunggu Approve

Jika anda sudah mengikuti langkah pertama dan sudah menghubungkan situs anda di google adsense maka langkah selanjutnya ialah mempersiapkan blog anda agar diterima oleh google adsense.

Untuk itu mari simak dengan baik trik ini dan terapkan pada situs blog anda agar cepat di approve oleh google adsense.

Tips Cepat Approve Google Adsense Blog

Ini dia tips yang akan saya bagikan kepada pengunjung setia agar situs blog anda dengan mudah diterima oleh pihak google adsense,cara ini masih ampuh dan saya masih menggunakan cara ini untuk membuat blog baru agar cepat di approve.

Lantas apa saja yang harus di persiapkan agar blog kita diterima oleh google adsense??? tips yang pertama ialah :

1. Memperhatikan Navigasi Menu

Ada sedikit tips buat anda yang ingin blognya di terima oleh google adsense ialah membuat navigasi menu yang baik, cobalah buat 2 menu navigasi seperti contoh anda bisa lihat situs saya blognews.id. coba perhatikan navigasi menu yang saya gunakan.

Pada menu pertama saya menyisipkan menu kontak,about,disclaimer,terms & Condition dan Privasi Policy sedangkan pada menu yang kedua saya menyisipkan menu Home dan juga kategori.

Ada alasan kenapa saya menyuruh anda untuk membuat 2 navigasi menu agar ketika blog anda di cek oleh pihak google maka mereka bisa dengan mudah mengenali menu serta isi yang ada didalam situs atau blog yang kita punya.

2. Menggunakan Tema Ringan Dan Seo Friendly

Tips yang kedua ialah wajib untuk anda menggunakan tema yang ringan dan seo friendly ,salah satu contoh tema yang sering saya gunakan untuk mendaftar adsense adalah tema blocksy ( khusus pengguna wordpress ) namun jika anda pengguna blogspot maka bisa coba gunakan template premim seperti linkmagz dan sejenisnya.

Ada banyak pilihan tema ringan dan seo friendly yang bisa anda gunakan seperti astra,generatepress,jnews,neve dan masih banyak lagi dan tentu saja gratis.

3. Dilarang Mengganti Tema Saat Peninjauan Adsense

Banyak kesalahan yang dibuat oleh para blogger pemula,biasanya mereka sering menggonta ganti template atau logo pada saat peninjauan adsense,hal ini sangat tidak boleh dilakukan sebab google akan menolak anda dengan alasan ” Situs Masih Dalam Tahap Pembuatan“.

Oleh sebab itu maka jika situs atau blog anda dalam proses peninjauan harap bagi para pemilik blog untuk tidak mengubah desain atau apapun yang ada dalam blog.

4. Artikel Unik Dan Seo Friendly ( No Copas )

Pada umumnya kita sering melihat penolakan adsense tentang “low value content“, yap salah satu penyebabnya ialah jumlah artikel atau jumlah kata yang ada dalam blog anda belum memenuhi syarat dan ketentuan google adsense atau bisa juga artikel yang anda buat termasuk artikel copas ( copy paste ),memang google tidak melarang kita untuk mengcopas artikel orang lain namun agar situs blog anda diterima oleh adsense wajib agar artikele yang anda tulis merupakan artikel unik tulisan sendiri dan jumlah kata minimal 1000 kata per artikel.

Buatlah 10 artikel dengan jumlah kata 800  – 1500 kata agar situs blog anda dengan mudah diterima oleh google andsense dan jangan lupa pada setiap artikel wajib menggunakan gambar dan internal link.

5. Update Artikel Secara Teratur

Tips berikutnya biasanya sering diabaikan oleh blogger pemula, cara yang paling efektif agar situs anda cepat di approve adsense ialah rutin mengupdate artikel 1 hari 1 artikel pada saat peninjauan. 

Tips ini bisa anda terapkan khusus untuk blogger pemula yang baru saja membuat blog.

6. Umur Domain

Salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh para blogger ialah mereka ingin cepat mendaftar adsense namun tidak memperhatikan syarat dan ketentuan dari pihak google adsense,ada banyak sekali blogger pemula yang baru membuat blog 1 hari namun sudah langsung mendaftar situs mereka di adsense alhasil blog yang mereka ajukan ditolak oleh pihak google.

Nah untuk itu buat anda yang baru terjun di dunia blogger dan baru saja membuat website maka simak cara ini :

  • Buatlah blog anda dengan rapih
  • isi semua halaman yang ada didalam blog mulai dari kontak,about,kategori,disclaimer dan sebagainya.
  • Daftarkan situs anda di search engine agar situs anda terindex di google atau di pencarian google.
  • Pada minggu pertama ( 1 minggu ) pembuatan blog baru pastikan artikel dan halaman and sudah terindx penuh dengan rapih di pencarian google, anda bisa mengeceknya dengan cara ketik site:namablog maka anda akan melihat halaman dan artikel yang sudah terindex.
  • pada minggu kedua jika semua sudah terindex rapi maka langkah selanjutnya ialah hubungkan situs anda ke google adsense.
  • Jika Sudah terhubung maka jangan ditinggalkan begitu saja saat peninjauan,ikuti langkah nomor 5 diatas yaitu update artikel secara teratur 1 hari 1 artikel.
  • Pada minggu ketiga anda sudah bisa mendapatkan hasil dari google adsense bahwa “situs anda siap menampilkan iklan

Itu dia tips cara agar blog ada cepat di approve oleh google adsense dan jang lupa terus update artikel anda jika dalam minggu ketiga anda belum mendapatkan kabar dari adsense.

Penutup

Ada alasan mengapa banyak blogger lebih memilih google adsense dibandingkan penyedia iklan lainnya,padahal cara mendapatkan uang online dengan mudah bukan hanya dari adsense saja namun anda bisa melakukan penjualan produk digital pada website atau blog anda.

Itu dia artikel mengenai cara daftar adsense blog dan tips agar cepat di approve semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.